Thermal System and Renewable Energy Engineering

It's about clean and cheap energy

ExxonMobil: Permintaan Energi Global Akan Naik

Posted by ropiudin pada 24 Mei 2011


foto

ExxonMobil memperkirakan permintaan energi global akan meningkat 35% pada 2030 dan permintaan di Timur Tengah akan naik 85% selama jangka waktu itu karena kebutuhan listrik meningkat bersamaan dengan peningkatan populasi.

“Minyak, gas alam, dan batubara masih akan berlanjut menjadi kebutuhan dunia selama periode ini karena tidak ada sumber energi lain yang setara dengan ketersediaan, kemampuan, keterjangkauan, dan besarannya,” kata Rob Gardner Manajer Divisi Energi dan Ekonomi Departemen Perencanaan Strategis ExxonMobil, Sabtu, 14 Mei 2011 di Riyadh, Saudi Arabia.

Menurut Gardner, produksi energi akan mewakili 55% dari total pertumbuhan dan pada 2030 akan menjadi 40% dari total konsumsi energi primer.

“Peran penting minyak dan gas bumi dalam masa depan energi global selama puluhan tahun akan membuat pentingnya kawasan Timur Tengah sebagai penyuplai utama memenuhi kebutuhan dunia,” kata Gardner saat mendiskusikan pandangan perusahaannya terhadap energi tahun 2030.

Menurut pandangan Exxon, usaha untuk mengamankan energi yang andal dan terjangkau sementara membatasi polusi gas rumah kaca akan membuat banyak negara menganggarkan untuk membayar emisi karbon dioksida. Hasilnya, gas alam akan semakin kompetitif sebagai sumber produksi energi karena penggunaannya melepas CO2 lebih rendah daripada sumber energi lain.

Biaya untuk memproduksi satu metrik ton karbon dioksida akan mencapai US$ 60 di negara anggota Organization for Economic Cooperation and Development selama tahun-tahun mendatang jika kebijakan ketat diaplikasikan, menurut Gardner, yang bertanggung jawab membuat pandangan perusahaan 30 tahun ke depan.

Sorry, the comment form is closed at this time.