Thermal System and Renewable Energy Engineering

It's about clean and cheap energy

Cina Miliki Target Baru untuk Efisiensi Energi dan Air

Posted by ropiudin pada 31 Maret 2011


Cina telah mengemukakan target-target baru guna membatasi emisi karbon dan meningkatkan efisiensi pengguanaan energi dan air, lapor media lokal Cina Senin (28/3) seperti dikutip Associated Press.

Media setempat melaporkan pejabat pemerintah mengumumkan Cina berkomitmen mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon per unit produksi ekonomi tahun ini sebesar 4%.

Rencana pengurangan air per unit produksi sejak tahun ini ditargetkan sebesar 7%, kata pejabat Kementerian industri dan Teknologi Informasi dalam sebuah konferensi di Nanjing.

Cina berhasil mengurangi penggunaan energi hampir 20% dalam jangka lima tahun sejak tahun 2005 lalu, sejak negara ini ditetapkan menjadi negara penghasil gas rumah kaca terbesar. Eonomi Cina yang berkembang pesat sejak tiga dekade belakangan telah menyerap banyak pekerja dan energi dikabarkan menjadi penyehab utamanya.

“Rencana tersebut adalah bagian dari usaha Cina yang lebih besar untuk mengurangi konsumsi air per GDP sebesar 30% pada periode yang sama,” kata Deputi Menteri, Su Bo.

Rencana besar Cina adalah mengurangi emisi karbon sebesar 40-45% mulai 2005 hingga 2020, sebagai komitmennya melawan perubahan iklim.

Target ini sedikit lebih banyak dari rencana semula yang dijanjikan pemerintah yaitu sebesar 16% pada penggunaan energi dan emisi karbon, serta 25% pada penggunaan air.

 

Sorry, the comment form is closed at this time.